Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aksi Maut Prajurit TNI Penjaga Istana Jokowi Hadapi Makhluk Buas

velox
Aksi Maut Prajurit TNI Penjaga Istana Jokowi Hadapi Makhluk Buas
DUNIA MILITER - Tak sembarangan prajurit TNI bisa menjadi anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Seorang anggota Paspampres biasanya merupakan anggota satuan elite, dan memiliki kemampuan tinggi dalam pertempuran.


Lewat pantauan VIVA Militer dari sebuah akun Youtube bernama Null, diunggah sebuah video berdurasi 2 menit 32 detik. Video itu menunjukkan, seorang anggota Paspampres dengan berani menghadapi makhluk buas berukuran besar.

Ya, makhluk buas itu tak lain adalah seeokor ular sanca batik yang disebut memiliki panjang 2,5 meter dan berat mencapai 25 kilogram.
Makhluk dengan nama latin Malayopython Reticulatus, tertangkap tengah merayap di wilayah Kebun Raya Bogor, dekat Istana Bogor tempat Presiden Joko Widodo (Jokowi) tinggal. 


Identitas detail sang prajurit memang tidak diketahui hingga berita ini diturunkan. Akan tetapi, dari pakaian hitam yang dikenakan serta senapan serbu yang dibawanya, diketahui pria tersebut adalah seorang anggota TNI.

Yang paling terlihat dan bisa dipastikan bahwa pria ini adalah anggota Paspampres, sudah tentu baret berwarna biru muda khas, dengan lambang satuan khusus itu di bagian kiri atas.


Sebagai anggota satuan khusus, anggota Paspampres itu sama sekali tak menunjukkan rasa takut menghadapi ular buas raksasa itu. Malahan, ia lebih banyak tertawa dan lebih nampak seperti menjadikan ular itu sebagai mainan.


Sesekali sang prajurit Paspampres itu menaruh kakinya di depan mulut ular yang sudah terbuka lebar, dan siap memangsa. Hal ini dilakukan untuk mengalihkan perhatian, agar ia bisa mencengkrap leher ular itu.

Setelah beberapa saat, sang prajurit Paspampres itu akhirnya berhasil menangkap ular raksasa itu hanya seorang diri. Aksi berbahaya sang prajurit mengundang decak kagum netizen. Saat ini, video tersebut sudah ditonton lebih dari 260 ribu orang.***viva.co.id***

Post a Comment for "Aksi Maut Prajurit TNI Penjaga Istana Jokowi Hadapi Makhluk Buas"