Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

BIN Bentuk Tim Velox Untuk Cegah Penyebaran Covid-19 di Zona Merah

 

velox
BIN Bentuk Tim Velox Untuk Cegah Penyebaran Covid-19 di Zona Merah

DUNIA MILITER - Bogor, Tim Velox Badan Intelijen Negara (BIN) bergerak ke wilayah-wilayah penyangga Ibu Kota yang masuk ke dalam zona merah penularan Covid-19, salah satunya Bogor, Jawa Barat. Kegiatan yang dilakukan oleh tim bentukan BIN ini adalah memberikan edukasi dan sosialisasi terhadap masyarakat, termasuk melakukan dekontaminasi di fasilitas umum seperti sekolah dan masjid.

 Juru Bicara Tim Velox BIN Abdul Razzaq mengatakan, misi kedatangan timnya ke wilayah-wilayah zona merah untuk menyebarluaskan informasi kepada masyarakat tentang penerapan adaptasi kebiasaan baru. "Jabodetabek kita lihat zona merah sudah mulai masuk, jadi kita mulai masuk ke wilayah penyangga," kata Abdul, di Universitas Djuanda, Bogor, Jawa Barat, Senin (5/10/2020).

Abdul menambahkan, kegiatan edukasi dan sosialisasi di wilayah Bogor ini baru pertama kali dilakukan oleh tim Velox Bin. Ia menilai, masyarakat Bogor masih jarang menggunakan masker dan kurang mendapat informasi tentang penerapan adaptasi kebiasaan baru.

Sebab itu, dirinya berharap melalui kegiatan tersebut masyarakat bisa sadar sehingga dapat mencegah penyebaran Covid-19. "Kami bertugas mencegah penyebaran Covid, dan ini pertama kalinya kita datang ke Bogor," tuturnya.***megapolitan.kompas.com***


Post a Comment for "BIN Bentuk Tim Velox Untuk Cegah Penyebaran Covid-19 di Zona Merah"