Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bos Mafia Turki Ungkap Perdagangan Gelap Antara Turki dan Pemberontak Suriah

VELOX
Bos Mafia Turki Ungkap Perdagangan Gelap Antara Turki dan Pemberontak Suriah

DUNIA MILITER - Bos mafia Turki Sedat Peker telah mengupload video vlog baru di Youtube tentang keterlibatan pemerintah Turki dalam perdagangan gelap dengan Pemberontak Suriah dan transfer senjata ke Front Pemberontak al-Nusra yang berafiliasi dengan al-Qaeda, sebuah kelompok pemberontak yang sudah ditetapkan sebagai organisasi teroris baik oleh Suriah maupun Turki sendiri.

Peker, adalah seorang ultra-nasionalis dan sekutu Partai AK Recep Tayyip Erdogan yang berkuasa, mulai mengungkapkan informasi tentang korupsi pejabat senior Turki dan keterlibatan mereka dalam aktivis gelap setelah perselisihan dengan pihak berwenang. Video baru, yang diunggah ke YouTube pada 30 Mei, adalah Vlognya yang kedelapan.

Dalam video tersebut, Peker menjelaskan secara rinci, mengungkap nama, dan bagaimana penyelundupan dijalankan oleh sekelompok tokoh Turki yang berpengaruh dan komandan Front al-Nusra, yang sekarang lebih dikenal dengan nama Hay’at Tahrir al-Sham.

“Mari kita buka kotak Pandora pertama, apa yang Anda butuhkan untuk melanjutkan perdagangan gelap di Suriah? Anda pergi ke Mr Metin Kıratlı, Direktur Urusan Administrasi Kepresidenan di Külliye [nama yang digunakan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan untuk kompleks kepresidenannya],”kata Peker. “Minyak mentah yang diselundupkan, teh, gula, aluminium, tembaga, mobil bekas … Jumlahnya mencapai miliaran dolar, jumlah uang yang sangat besar.”

Menurut Peker, setelah mendapatkan persetujuan Kıratlı, mereka yang ingin menyelundupkan barang ke atau dari Suriah harus mendekati Grup MT, di mana mereka akan mengajukan proposal ke Murat Sancak, sekutu Erdogan dan pewaris produsen kendaraan militer terkemuka Turki, BMC, serta kepada Ramazan Öztürk, putra dari Anggota Dewan BMC Talip Öztürk.

“Setelah kamu melewati mereka, kamu bisa pergi ke bagian keuangan al Nusra, Abu Abdurrahman. Dia terkadang dipanggil Abu Sheima. Begitulah cara kerja perdagangan sekarang, ”kata Peker.

Peker juga mengatakan tentang transfer senjata oleh Organisasi Intelijen Nasional Turki, MİT. Bos mafia itu menjelaskan bagaimana dia terlibat dalam proses yang dimulai dengan inisiatif untuk mendukung pejuang Etnis Turki di Suriah dengan peralatan yang tidak mematikan.

“Awalnya yang dikirim adalah Drone, radio untuk semua pejuang di sana, rompi antipeluru, ini, itu, truk penuh …” kata Peker. “Kami memikirkan proyek ini, dan berbicara dengan seorang teman anggota parlemen kami. Dia mengambil idenya dan menyebarkannya ke tempat-tempat yang diperlukan. Kemudian mereka berkata bahwa mereka akan memberi kami truk tambahan, untuk bepergian bersama truk kami. ”

Menurut Peker, truk ekstra yang dikirim bersama konvoi “bantuan” ternyata sudah membawa barangnya sendiri itu dan sudah penuh muatan senjata.

“Kami tidak tahu apa yang ada di dalam kendaraan itu,” kata Peker sebelum menjelaskan. “Ketika saya mengatakan kami tidak tahu, maksud saya ada senjata, saya bukan anak yang naif.”

Operasi tersebut tidak diserahkan oleh MIT, melainkan oleh SADAT, sebuah perusahaan konsultan pertahanan yang diketahui dimiliki oleh mantan penasihat keamanan Erdogan.

“Bantuan” yang seharusnya menuju ke pejuang Etnis Turki di Suriah itu berakhir di tangan Front al-Nusra yang ditetapkan sebagai kelompok teroris oleh Pemerintah Turki sendiri.

“Teman-teman Etnis Turki kami mengatakan orang-orang [yang mengirim video Peker yang berterima kasih atas pengiriman itu] bersama al Nusra. Yang lain membenarkan bahwa pengiriman itu menuju al Nusra. SADAT yang mengirimnya. ” Kata Peker.

Informasi yang diungkapkan oleh Peker sangat sensitif dan sesuai dengan informasi yang dilaporkan oleh surat kabar sayap kiri sekuler Cumhuriyet bertahun-tahun yang lalu. Informasi tersebut menyoroti keterlibatan mendalam Turki dalam konflik Suriah.

Pihak SADAT sudah membantah tuduhan yang dibuat oleh Peker. Namun, ya mana mungkin mereka akan mengakui perannya dalam transfer senjata ke kelompok teroris.

 Berikut ini link Videonya di Youtube

Post a Comment for "Bos Mafia Turki Ungkap Perdagangan Gelap Antara Turki dan Pemberontak Suriah"