Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Dua Anggota TNI Gugur di Yahukimo Papua di Serang OTK

 

velox
Dua Anggota TNI Gugur di Yahukimo Papua di Serang OTK

DUNIA MILITER - Dua prajurit TNI berinisal A berpangkat Prada dan AA berpangkat Praka telah menjadi korban penyerangan oleh Orang Tak Kenal (OTK) di proyek tanggul Kali Brasa, Kabupaten Yahukimo, Papua. Kejadian ini terjadi sekitar pukul 11.30 WIT.

Atas kejadian itu, senjata milik korban pun dibawa oleh pelaku usai melakukan penyerangan tersebut. "Senjata SS2 V1 kaliber 5,56 mm milik kedua korban dibawa oleh pelaku," kata Kepala Humas Satgas Nemangkawi Kombes MIqbal Alqudussy saat dihubungi merdeka.com, Selasa (18/5).

Kini, petugas gabungan TNI-Polri sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku tersebut. "Saat ini Aparat TNI Polri dipimpin Kapolres Yahukimo AKBP Deni Hardiana sedang melaksanakan penyisiran dan pengejaran," tutupnya.

Sebelumnya, Dua orang anggota TNI telah menjadi korban penyerangan oleh Orang Tak Kenal (OTK). Kejadian penyerangan ini dikabarkan terjadi di proyek tanggul Kali Brasa, Kabupaten Yahukimo, Papua, sekitar pukul 11.30 Wib.

Kepala Humas Satgas Nemangkawi Kombes M. Iqbal Alqudussy membenarkan terkait kejadian yang menimpa dua anggota TNI tersebut.

"Iya benar kejadian (penyerangan oleh OTK terhadap dua anggota TNI)," kata Iqbal saat dihubungi merdeka.com, Selasa (18/5).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, dua anggota TNI tersebut berinisial A dengan pangkat Prada kondisi meninggal dunia serta AA berpangkat Praka dengan kondisi kritis.

Kedua korban yang tergabung dalam Satgas Pamrahwan Yonif PR 432/WSJ, baik yang meninggal dunia dan kritis sudah langsung dibawa ke RSUD Yahukimo. [eko]

Post a Comment for "Dua Anggota TNI Gugur di Yahukimo Papua di Serang OTK "