Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Israel Tebar Selebaran Untuk Memburu Petinggi Militer Suriah dan Hizbullah

VELOX.CO.ID
Israel Tebar Selebaran Untuk Memburu Petinggi Militer Suriah dan Hizbullah

VELOX.CO.ID - Pada 27 Mei, militer Israel menjatuhkan selebaran dengan foto perwira Tentara Arab Suriah (SAA) dan komandan Hizbullah Lebanon di provinsi Al-Qunitra, di Suriah selatan.

Dua sosok yang diburu adalah Brigadir Jenderal Hussein Hammouch, komandan Brigade 90 Korps 1 SAA, dan Munir Ali Naeem Shaito, komandan senior Hizbullah, keduanya dapat dilihat di foto.

Shaito, juga dikenal sebagai “Jawad Hashim” dan “Haj Hashim”, dilaporkan adalah salah satu komandan tertinggi Hizbullah di al-Qunitra dan penasihat pribadi Brigadir. Jenderal Hammouch. “Seorang penjahat seperti ayahnya” tertulis di bawah foto Shaito di selebaran tersebut.

Militer Israel menjatuhkan selebaran serupa dengan ancaman terhadap beberapa unit dan komandan Korps 1 SAA selama beberapa bulan terakhir.

Dalam selebaran yang dibagikan di al-Quneitra pada 6 Mei, militer Israel menuduh Brigadir. Jenderal Hammouch memfasilitasi gerakan Hizbullah pada sepanjang perbatasan Suriah-Israel.

Militer Israel tampak jelas berusaha untuk mengintimidasi perwira SAA dan komandan Hizbullah di Suriah selatan. Tel Aviv terlalu khawatir tentang kehadiran kelompok Hizbullah dari Lebanon itu di wilayah tersebut. Awal bulan ini, beberapa roket diluncurkan dari wilayah di Dataran Tinggi Golan ke arah Israel untuk mendukung faksi Palestina di Gaza yang menghadapi serangan besar Israel pada saat itu.***militermeter.com***

 

Post a Comment for "Israel Tebar Selebaran Untuk Memburu Petinggi Militer Suriah dan Hizbullah"