Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Prajurit Artileri Pertahanan Udara Marinir Uji Sasaran Udara

VELOX
Prajurit Artileri Pertahanan Udara Marinir Uji Sasaran Udara

DUNIA MILITER - Lumajang, Prajurit Artileri Pertahanan Udara Korps Marinir TNI AL menguji kelayakan pesawat Aeromodelling yang akan dijadikan sasaran tembak pada Latihan Satuan Dasar (LSD) II TW II Tahun 2021.

Pengujian ini dilakukan pada Jumat, 28-5-2021, di AWR (Air Weapon Range) TNI AU Pandanwangi Lumajang, Jawa Timur dengan tujuan untuk terus meningkatkan kemampuan prajurit dalam bertempur dan guna menjaga kedaulatan NKRI.

Komandan Batalyon Arhanud 2 Marinir Letkol Marinir Agus Nyubianto mengatakan latihan ini bertujuan untuk menguji kemampuan personel dalam melayani kesenjataan untuk menembak sasaran bergerak di atas udara dan menjadikan pesawat Aeromodelling sebagai simulasi serangan udara lawan ke daerah pertahanan.

Pesawat Aeromodelling buatan prajurit tersebut diterbangkan untuk menjadi sasaran tembak, dilaksanakan uji ketinggian, mengukur dan menyingkronkan remote kontrol pengawak dan pesawat yang akan menjadi target sasaran udara.

“Dengan adanya sarana pesawat Aeromodelling ini akan disimulasikan sebagai wahana pesawat udara musuh yang menjadi sasaran Udara material ranpur BVP-2 Batalyon Arhanud 2 Marinir dalam LSD II Da/La TW II”, ungkap Komandan Batalyon Arhanud 2 Marinir Letkol Marinir Agus Nyubianto, dirilis sirus Marinir TNI AL.

***jakartagreater.com***

Post a Comment for "Prajurit Artileri Pertahanan Udara Marinir Uji Sasaran Udara"