Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tank Leopard Jerman Resmi Memakai Kubah Aktif Buatan Israel

VELOX.CO.ID
Tank Leopard Jerman Resmi Memakai Kubah Aktif Buatan Israel

 

VELOX.CO.ID - Menurut informasi yang dipublikasikan di akun Twitter Nicholas Drummond, main battle tank Leopard 2A7A1 milik Bundeswehr Jerman kini telah terintegrasi penuh dengan kubah aktif, Rafael Trophy Active Protection System (APS) buatan Israel dan akan dikerahkan bersama pasukan NATO. Leopard 2A7A1 terbaru yang dilengkapi dengan APS Trophy Rafael (Sistem Perlindungan Aktif) akan digunakan bersama NATO Very High Joint Readiness Task Force (VJTF).

VJTF merupakan satuan militer gabungan berisi dari negara NATO terdiri dari darat, udara, maritim, dan pasukan khusus, dan merupakan bagian dari Angkatan Tanggap NATO yang berkekuatan 40.000 orang.

Pada Februari 2021, perusahaan Jerman Krauss-Maffei Wegmann (KMW) telah mengumumkan kontrak untuk memasang Trophy Israel pada MBT Leopard 2A7 Jerman, diharapkan Trophy akan terpasang di sebagian besar mbt Leopard 2A7 Jerman kedepannya. Leopard 2A7 adalah salah satu generasi terbaru mbt dalam keluarga Leopard 2, upgrade baru tank Leopard 2 ini termasuk lapis baja baru, sistem energi listrik baru, sistem pendingin kompartemen kru, dan sistem pengikatan senjata baru yang lebih mematikan.

Post a Comment for "Tank Leopard Jerman Resmi Memakai Kubah Aktif Buatan Israel"