Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sukhoi Kembangkan Pesawat Tempur Bermesin Tunggal

 

VELOX
Sukhoi Kembangkan Pesawat Tempur Bermesin Tunggal

DUNIA MILITER - Rusia selama ini identik dengan pesawat tempur bermesin ganda. Biro Desain Sukhoi Rusia yang terkenal dilaporkan sedang mengerjakan jet tempur generasi kelima yang baru, sebuah pesawat ringan yang mampu terbang lebih cepat dari Mach 2.

Pesawat tempur yang tidak disebutkan namanya kemungkinan akan melengkapi jet tempur Su-57 yang lebih besar dan lebih berat, dan akan menggunakan setidaknya beberapa komponen yang sama.

Menurut sumber industri melalui media pemerintah Rusia RIA Novosti, Generasi Kelima pesawat tempur akan memiliki satu mesin, tingkat RCS yang dikurangi, dan pesawat itu bisa ditawarkan dalam versi berawak dan tak berawak.

Analis Rusia Rob Lee mengatakan bahwa pesawat tempur tersebut akan menggunakan mesin turbofan Izdeliye 30 yang sama yang digunakan Sukhoi di jet tempur Su-57. 

Beberapa waktu lalu, sebuah miniatur pesawat single engine Generasi Kelima tersebut sempat terlihat diatas meja Wakil Perdana Menteri Rusia Yuri Borisov, dimana hidung pesawatnya menyerupai Su-57 dengan desain air intake seperti bergaya pesawat F-16.

Pesawat Sukhoi single engine yang sedang di kembangkan ini akan mengisi ceruk kekosongan yang tidak bisa di isi pesawat tempur twin engine Rusia saat ini.

***militermeter.com***

Post a Comment for "Sukhoi Kembangkan Pesawat Tempur Bermesin Tunggal"